» » » Koramil Bakal Dipimpin Pamen Berpangkat Mayor

(SJO, BANDUNG) Bukan sekedar wacana, Job Komandan Rayon Militer (Danramil) khususnya daerah perkotaan bakal di isi Perwira Menengah berpangkat Mayor. Hal itu diutarakan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) usai memberikan Pengarahan untuk Prajurit dan PNS Kodam III/Siliwangi di Stadion Siliwangi, Jalan Lombok, Jum'at (20/06/2014).

Walau Posisi Danramil ditingkatkan menjadi Mayor, namun TNI-AD baru akan mem prioritaskan Koramil-koramil di wilayah Perkotaan “Tidak semua Danramil Mayor tetapi yang diperkotaan, itu sudah kami usulkan karena tingkat kesulitannya, sehingga kita akan tempatkan paling tidak Mayor" Ujar Kasad menjawab pertanyaan SJO.

Nantinya Pamen yang masuk sebagai kandidat Danramil, terlebih dahulu akan menempuh perkuliahan sebagai syarat untuk dapat menempati Job tersebut "Kita pilih paling tidak nanti kita sekolahkan Master, Strata 2 (S2)" Ujarnya.

Sementara ini pihaknya bersama Universitas Indonesia (UI) sedang menggodok Kurikulum yang akan digunakan, semuanya disesuaikan dengan kebutuhan, "Yang sudah hampir jadi kurikulumnya dengan UI, menggunakan S2 Psikologi terapan" Terang Kasad.

Kedepan TNI-AD juga menggandeng Lembaga Pendidikan lainnya, misalnya dengan Universitas Gajah Mada (UGM) untuk bidang Sosiologi, pola pendidikan keseluruhannya akan disesuaikan dengan potensi kewilayahan masing-masing Koramil.(Don/Sc)


About Kabar Seputar Jabar

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply