» » Abdul Djamil Gantikan Anggito Sebagai Dirjen Haji


(SJO, JAKARTA) - Menko Kesra Agung Laksono selaku Menteri Agama Ad Interim mengatakan, dalam rapat yang digelar secara khusus di Istana Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, Jumat (30/5) siang, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah menunjuk Dirjen Bimas Islam Prof Dr Abdul Djamil sebagai sebagai Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) menggantikan Anggito Abimanyu.

“Mengingat penyelenggaraan haji sudah mendesak, pengunduran Anggito Abimanyu langsung diterima dan bahkan langsung diadakan rapat tim penilai akhir yang secara khusus diadakan, dan menetapkan Abdul Djamil sebagai Dirjen PHU yang baru,” kata Agung Laksono dalam konferensi pers di kantor Kemenag, Jakarta, Jumat (30/5) petang, seperti dirilis Humas Kemenag.

Mengenai cepatnya pengumuman pengganti Dirjen PHU ini, Menag Ad Interim Agung Laksono mengatakan, hal itu dimaksudkan untuk lebih memastikan lagi agar pelaksanaan haji dan seterusnya tidak boleh terganggu.

Saat menyampaikan pengumuman pengganti Anggito Abimanyu itu, Menag Ad Interim Agung Laksono didampingi oleh Wakil Menteri Agama Nasaruddin Umar, Sekjen Kemenag Nur Syam, Irjen Kemenag M. Jasin, Dirjen PHU Abdul Djamil, Staf Ahli Menag Machasin, dan Kepala Pusat Informasi dan Humas Zubaidi.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Anggito Abimanyu menyampaikan surat pengunduran diri sebagai Dirjen PHU kepada Pelaksana Tugas Menteri Agama Agung Laksono, Jumat (30/5) pagi, dengan alas an  demi menjaga kewibawaan dan kepercayaan calon jamaah haji maupun masyarakat pada umumnya terhadap Ditjen PHU.

Dalam surat pengunduran dirinya itu, Anggito Abimanyu juga menyampaikan terimakasih atas kepercayaan dan kerjasama yang telah terjalin selama ini kepada Plt. Menteri Agama, serta para pejabat dan jajaran pegawai Kementerian Agama, khususnya di lingkungan Ditjen PHU.

“Kepada jamaah haji dan umrah, calon jamaah haji, petugas haji, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) di pusat dan daerah, serta seluruh stakeholder terkait dengan penyelenggaraan haji dan umrah, Anggito Abimanyu menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan dan kekhilafan selama memimpin Direktorat Jenderal PHU,” tutur Zubaidi melalui siaran pers resmi Kementerian Agama terkait pengunduran diri Anggito Abimanyu. (*)

About Kabar Seputar Jabar

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply