» » » » Ribuan Penggemar Burung Ikuti Lomba HUT Kodam Siliwangi

(SJO, BANDUNG).- Ribuan penggemar burung meriahkan lomba yang digelar dalam rangka menyambut ulang tahun Kodam III Siliwangi, di Batalyon Arhanudri-3, Jalan Manado No 12, Kota Bandung, Minggu (25/5/14).

Menurut Pangdam III Siliwangi Dedi Kusnadi Thamim Jawa Barat bisa menjadikan perlombaan burung sebagai objek wisata baru, karena ternyata peminatnya ada di seluruh Indonesia.  Dengan suksesnya perlombaan ini Kodam III Siliwangi pun akan melaksanakan perlombaan ini secara rutin.

Pangdam menambahkan,  perlombaan burung ini bisa juga sebagai bentuk kecintaan masyarakat terhadap pelestarian alam, khususnya burung-burung yang semakin langka keberadaannya.

"Saya sudah imbau kepada para pemilik burung-burung dalam lomba ini, supaya membuat penangkaran, dan membudidayakannya, jadi selain mereka bisa mendapatkan keuntungan, sekaligus mereka melestarikan hewan burung yang mulai langka," katanya.

Perlombaan burung ini memperebutkan hadiah total hingga Rp 592 juta lebih, sehingga peminatnya membeludak, dan acara puncaknya adalah ketika perlombaan murai batu piala Pangdam, yang memperebutkan hadiah Rp 50 juta. Dalam pertandingan murai batu tersebut, juara 1 diraih oleh "Gobi" yang berasal dari Cirebon, sementara juara 2 oleh "Napoleon" yang berasal dari Lampung, dan juara 3 diraih "Iler" dari Bekasi. (*)

About Kabar Seputar Jabar

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply