» » Persib Vs Persija Polda Jabar Turunkan 2500 Personel

(SJO, BANDUNG) Polda Jabar turunkan 2500 personel guna kawal laga Persib Vs Persija di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Kamis (8/5/2014) Sore nanti. Personel pengaman tersebut juga melibatkan SATGAS PAM SWAKARSA yang terdiri 52 Orang bobotoh yang berada di beberapa distrik.

Polda Jabar juga membagi pengamanan menjadi Empat Ring selain mengantisipasi jalur-jalur yang dianggap rawan  “Pengamanan kita bagi menjadi Empat ring termasuk jalur-jalur yang dianggap rawan, kita amankan” Ujar Kabidhumas Polda Jabar Kombes Pol Marthinus Sitompul saat dihubungi SJO via ponsel, Kamis (8/5/2014) pagi.

Empat Ring tersebut meliputi areal dalam stadion, luar dan titik datang dan kembali bobotoh maupun official Persija  “Ring Pertama bagian dalam stadion dekat pintu masuk, kedua Gerbang selatan.  Sementara ring 3 lingkungan satemen mencakup area parkir, terakhir ring 4 jalur datang dan pulang” Papar Marthin.

Antisipasi lainnya pihak Polda Jabar telah membentuk Satuan Tugas Pam Swakarsa yang terdiri dari Bobotoh “Antisipasi kita utamakan untuk masing-masing pendukung, kan kita sudah bentuk Pam Swakarsa, termasuk  pengamanan official juga tergabung  dalam SATGAS yang telah dibentuk” Terangnya.

Mengacu pada islah yang sudah terlaksana, pihaknya mengimbau para bobotoh untuk tidak membawa tongkat dan tidak menggenakan baju yang bertuliskan rasis,  dalam hal ini polisi tidak main-main dan akan menindak para pelanggar “Apabila  terlihat diantara bobotoh ada yang membawa tongkat akan kami sita, dan yang mengenakan baju bertuliskan rasis kita akan sita. Khan sudah islah itu acuan kita” Imbau Marthin.

Bukan hanya pengamanan kondusifitas semata, kepolisian meminta juga agar bobotoh tertib berlalu lintas jelang pertandingan nanti “Kita tegaskan agar jangan melanggar lalu lintas apalagi yang berboncengan lebih dari dua orang dan tidak memakai helm pasti akan kita tindak” tegasnya .(Seca/Dn)

About Kabar Seputar Jabar

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply