» » » Gempa di Chili Tak Berpotensi Tsunami ke Jabar

(SJO, BANDUNG)  -  Warga Kota Bandung dihebohkan kabar melalui broadcast, yang menyebutkan wilayah Jabar akan terkena imbas tsunami akibat gempa bumi berlkekuatan 8,8 skala richter, yang terjadi di Chili pada 2 April 2014.

Pihak Badan Meteorologi  Klimatologi dan Gefisika (BMKG) membenarkan gempa di Chili tersebut akan berpotensi terjadi tsunami sampai ke wilayah Jabar.

Menurut pantauan BMKG,  gempa Bumi  berkekuatan 8,8 skala richter (SR) itu terjadi pada pada pukul 06:46:48 WIB, berlokasi di lepas pantai dengan kedalaman 10 KM, sebagaimana dirilis melalui  http://data.bmkg.go.id/share/Dokumen/bmkg_chile_event_bahasa_eng.pdf

Namun, Indriana,  Staff Data dan Informasi BMKG kota Bandung,  mengatakan bahwa dampak gempa di Chili tersebut hanya level warning atau waspada,  karena diduga ketinggian hanya akan mencapai 0-50cm.  Karena itu, masyarakat tidak perlu khawatir, gelombang tsunami tersebut hanya akan berbentuk ombak baisa dan inya ALLAH tidak berbahaya.

“sampai jam 8 malam ini kita akan terus melakukan pemantauan meski gempa di CHILLI sudah berakhir jam 8 pagi tadi” kata Indriana. (viorizza)

About Kabar Seputar Jabar

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply