» » Buka KAA ke-59, Ratusan Bendera Negara Dikibarkan Serentak

(SJO, BANDUNG) Pengibaran 106 bendera menandai pembukaan peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-59. Acara berlangsung di seputaran depan Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Kamis (17/4). Ratusan anggota Pramuka Kwartir Cabang Bandung serentak mengibarkan 106 bendera peserta KAA dan satu bendera PBB. Tepat pukul 08.15 WIB, bendera yang diikatkan ke tali tiang itu ditarik secara bersamaan oleh anggota Pramuka. Setiap tiang itu berdiri dua anggota pramuka.

Cuaca cerah memayungi lokasi acara. Ratusan undangan, tamu, beberapa delegasi, perwakilan duta besar ikut menyaksikan pengibaran bendera itu dari tenda di Jalan Cikapundung Timur atau samping Gedung Merdeka. Mereka yang hadir memberikan tanda tangan hormat saat pengibaran berlangsung. Jalan Asia Afrika ditutup bagi kendaraan. Terlihat hadir dalam acara peringatan KAA ke-59 itu antara lain Wagub Jabar Deddy Mizwar, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Kapolda Jabar Irjen Pol Mochamad Iriawan, Guruh Soekarno Putra dan tokoh-tokoh lainnya. Akibat acara ini, Jalan Asia Afrika dari perempatan Preanger hingga jembatan penyebrangan orang, jalan Cikapundung ditutup.

Dalam sambutannya, Wagub Jabar Deddy Mizwar berharap agar kegiatan ini dapat terus terlaksana setiap tahunnya. "Semoga kegiatan ini menjadi pendorong terwujudnya sinegitas yang berkesinambungan dalam pelaksanaan pembangunan bangsa dan negara Indonesia dan Negara-negara Asia Afrika, sehingga tercapainya kualitas Negara Asia-Afrika yang lebih maju dan sejahtera," tutur Deddy. Acara Opening Peringatan 59 tahun Konferensi Asia Afrika di Museum Konferensi Asia Afrika Bandung ini diakhiri dengan parade dari berbagai instansi maupun organisasi.

Sementara itu, pemandangan menarik berhasil terekam kamera Fakta Jabar siang harinya. Dimana belasan mahasiswa dan mahasiswi Jepang yang berkuliah di Bandung menggelar acara ceremony di depan Gedung Merdeka. Dengan berkostum kimono khas Jepang, mereka berfose diantara ratusan bendera yang terpasang. Usai berfoto bersama, para mahasiswa Jepang itu dipandu sejumlah guide berkeliling gedung-gedung bersejarah di sekitar Jalan Asia Afrika. (Dn/Sc/FJ)


About Kabar Seputar Jabar

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply