» » » Bogasari Kembangkan Wirausaha Baru

(SJO, BANDUNG) -- PT Indofood Sukses Makmur Divisi Bogasari  terus menambah unit pelatihan Bogasari Baking Center (BBC) di berbagai kota. Dengan adanya penambahan BBC ini akan menginspirasi lahirnya wirasusaha baru dan sekaligus meningkatkan nilai usaha dari yang sudah ada.

Demikian dijelaskan, Sylvia Budihardja, Customer Relation (CR) Manager Region 21 Bogasari yang membawahi pemasaran Bogasari wilayah Bandung, Garut, Tasikmalaya, Bogor dan Sukabumi dalam siaran pers peresmian BBC Bandung yang ke-2, Selasa (29/4/2014). BBC cabang ke-2 ini berlokasi di Jalan berlokasi di Jalan Karapitan No 88 E, Bandung. Sedangkan BBC cabang pertama terletak di Jalan Astana Anyar No 23.

“Dengan adanya BBC ke-2 di Bandung, akan semakin banyak calon wirausaha baru di sektor makanan berbasis terigu. Sementara bagi para wirausaha yang sudah berjalan, akan menjadi sarana edukasi dalam peningkatan nilai usaha yang sudah berjalan selama ini,” ucap Sylvia dalam keterangan tertulisnya, Senin (28/4/2014).

Pertama kali unit pelatihan BBC dibuka berlokasi di kawasan pabrik Bogasari, Tanjung Priok, Jakarta pada 15 Oktober 1981. Kebutuhan masyarakat akan BBC ini terus meningkat sehingga mulai dibuka di berbagai kota.

Di Bandung, BBC sudah mulai ada sejak tahun 1999. Saat ini, jumlah total BBC ada 19 cabang yang tersebar di 16 kota. Antara lain Aceh, Medan, Padang, Palembang, DKI Jakarta, Bandung, Cirebon, Yogyakarta, Surabaya, Samarinda, dan di kota lainnya.

Lebih jauh Sylvia memaparkan, setiap tahunnya secara nasional jumlah peserta pelatihan di BBC mencapai hampir 100 ribu orang. Para peserta pelatihan ini berasal dari berbagai kelompok masyarakat.

Baik yang bersifat individu maupun kelompok seperti ibu PKK, ada juga kelompok pekerja kantoran yang akan memasuki usia pensiun, bahkan termasuk dari kelompok anak sekolah mulai dari SD hingga SMA.

Khusus untuk pekerja kantora, tidak sedikit perusahaan yang rutin mengirimkan karyawannya berlatih di BBC sebagai bekal persiapan di masa pensiun. Antara lain dari Bank Jabar, Telkom, Bank Mandiri,  Bank BCA, PLN, kantor pemerintahan, dan masih banyak lagi.

Seperti halnya BBC Bandung yang di Jalan Astana Anyar, setiap bulan rata-rata peserta kelas pelatihan sebanyak 320 orang atau sekitar 3.500 per tahunnya. Dari jumlah tersebut, 150-175 orang berasal dari instansi yang karyawannya memasuki masa pensiun, 10 dari UKM, 50 peserta individu, 60 dari kelompok PKK, dan 30 dari kalangan pelajar/mahasiswa.

“Di luar dari peserta pelajar/mahasiswa, hampir 30 persen dari seluruh peerta yang sudah membuka usaha dengan skala usaha berbeda-beda,” kata Sylvia. (R22)

About Kabar Seputar Jabar

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply