» » » » Asep Sunandar Sunarya akan Diabadikan Jadi Nama Jalan

(SJO, BANDUNG) - Bupati Bandung Dadang Naser mengatakan,  cita-cita yang diinginkan Asep Sunandar untuk mewujudkan pesantren Padepokan Seni Giriharja harus dilanjutkan.  Karena itu Pemkab akan membantu penyelesaian padepokan tersebut.

"Sekarang kan tinggal tahap finishing dan belum ada asrama santrinya. Nanti kami akan bantu. Semoga saja tahun ini sudah bisa diresmikan," kata Dadang usai menghadiri pemakaman maestro wayang golek itu, Selasa (1/4).

Menurut Bupati,  Asep Sunandar,telah berjasa mengenalkan wayang golek hingga ke mancanegara., dan merupakan seorang maestro yang tak ada tandingannya.  "Harus terus ada penerus almarhum dan lahir maestro-maestro baru. Saya tahu beliau sudah sangat banyak memiliki murid. Para muridnya harus bersatu untuk mewujudkan keinginan beliau," ujar Dadang.

Selain akan membantu penyelesaian padepokan, Pemkab Bandung juga berencana mengabadikan nama Asep Sunandar Sunarya sebagai nama Padepokan Seni dan Budaya. Bahkan nama Asep Sunandar juga kemungkinan akan diabadikan menjadi nama sebuah jalan.

Anak kedua Asep, Dadan Sunandar Sunarya, mengatakan keberadaan padepokan sangat penting untuk kemajuan kesenian wayang ke depan.

"Adanya padepokan yang dicita-citakan Abah hendaknya bisa menjadi tempat regenerasi dalang. Ke depannya bisa muncul dalang seperti Abah. Selain itu juga untuk menjaga agar wayang tetap mendunia," katanya. (r23)

About Kabar Seputar Jabar

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply