» » Pesan Damai Melalui Istighoshah Jelang Pemilu 2014

(SJO, BANDUNG) Mengusung tema Wujudkan kebersamaan dalam mensukseskan Pemilu 2014 yang Kondusif menuju Bandung Juara, Habaib dan Pimpinan Daerah Jawa Barat gelar Istighoshah di Halaman Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Kamis (13/03) malam.

Turut hadir dalam Istighoshah Gubernur Jawa Barat, Kapolda, Kapolrestabes dan Wakil Walikota Bandung serta pejabat daerah lainnya. Walau diguyur hujan sejak sore hari, namun tidak menyurutkan niat seribuan jema’ah majlis yang berbaur bersama warga Kota Bandung mengikuti Dzikir dan Shalawat.

Lantunan shalawat berkumandang mengundang haru, tak pelak ribuan jama’ah menitikan air mata. Anak-anak kecil dengan gembira menyanyikan gubahan lagu Bandung Lautan Api yang disadur berlafadzkan “La Illaha Ilallah” dengan iringan marawis Al Habib Ali Al Kaff.

Kami mengusung tema ini menjaga kebersamaan umat  serta damai dalam pemilu 2014 menuju Bandung Juara “Para ulama dan Habaib beserta aparatur negara bersinergi bagi kebersamaan umat tanpa memandang agama, baik itu Islam, Kristen, Hindu, Budha. Bahwa Islam adalah Rahmatan Lil Alamin untuk semua umat” Jelas Al Habib Ahmad pada Seputar Jabar Online.

Istighoshah ditutup dengan do’a bersama Habaib dan para pejabat daerah untuk damai dan kondusif jelang Pemilu 2014 di Jawa Barat.

Istighoshah Tanpa Nasi Kabuli

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Mashudi ketika ditanya Seputar Jabar Online, mengapa Istighoshah tanpa nasi Kabuli, sontak mengundang tepuk tangan dari para Habaib dan santri. “Gak ada Kabuli (Nasi dengan campuran rempah dan daging kambing biasanya dihadirkan dalam acara dzikir-Red) yang ada Baso dan Soto Bangkong, itu salah satu yang mengisi perut kita, acara berjalan lancar yang penting Baroqah” ujarnya diamini para Habaib.(Dn/Sc)

About Kabar Seputar Jabar

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply