» » Karnaval Parpol Awali Kegiatan Kampanye

(SJO, BANDUNG) - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan melepas peserta karnaval/pawai kendaraan hias Pemilihan Umum (Pemilu) 2014, di depan Gedung Sate Bandung, karnaval/pawai yang digagas oleh KPU dan Bawaslu Jabar ini merupakan kegiatan pra-kampanye yang akan dimulai Minggu (16/3).

Selain Gubernur Jawa Barat, Ketua KPU Jawa Barat Yayat Hidayat, Ketua Bawaslu Jawa Barat Herminus Koto hadir pada kegiatan tersebut.

Partai politik peserta Pemilu 2014 tampak menghias kendaraanya agar tampak menarik dan meriah. Kendaraan tersebut mengelilingi jalan-jalan protokoler di Kota Bandung.

Heryawan mengingatkan agar partai politik untuk bersaing secara sehat saat kampanye Pemilu 2014.

"Ini adalah kompetisi demokrasi yang sehat, meski ada persaingan untuk memperebutkan kursi DPR, DPRD dan DPD. Tetapi tentu saja persatuan dan kesatuan bangsa di atas segala, NKRI di atas segalanya," kata dia.

Ia menegaskan, dengan keikutsertaan masyarakat pada pesta demokrasi tersebut maka hal itu menunjukkan bahwa masyarakat sedang mengokohkan demokrasi di negara ini.

"Makanya kita bersaing tapi tetap harus bersatu. Kita adalah satu untuk indonesia," katanya.

Pihaknya optimis, pelaksanaan Pemilu 2014 di Provinsi Jabar yang jumlah penduduknya paling besar di Indonesia, akan berlangsung kondusif.

"Insya Allah, saya optimis aman. Hal itu terbukti dalam pilkada-pilkada yang ada di Jabar sebelumnya. Pilkadanya ada 27 kali. DPT paling banyak dan semuanya kondusif," kata Heryawan. (ant)

About Kabar Seputar Jabar

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply