» » Pangdam Lepas Peserta Adventure Off Road KJM Kodam III/Siliwangi

(SJO, BANDUNG) Pangdam III/Siliwangi Mayor Jenderal TNI Dedi Kusnadi Thamim, melepas peserta Adventure Off Road Komunitas Ex Jeep Militer (KJM) dalam rangka Hari Juang Siliwangi Tahun 2013, bertempat di Makodam III/Siliwangi.

Kegiatan Adventure Off Road yang diikuti oleh 240 orang Peserta ini akan dibagi dalam dua etape, yaitu etapi I (120 Km) dari Makodam III/Siliwangi, Puncrut Lembang, Pasar Bunga, Desa Pangheotan, Bendungan Cirata, Cibeureum, Jalan Raya Cianjur dan Terminal Pasir Hayam Cianjur.

Etape II (90 Km) dilaksanakan hari Minggu (8/12) dari Pasir Hayam, Warung Kondang, Gunung Padang, Stasiun Lampegan, Desa Cirenggas, Desa Baros, Cibeureum, Desa Cikembang sampai dengan Bojong Kokosan.

Pangdam III/Siliwangi mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pengurus dan Pencinta KJM yang telah ikut berpartisipasi mengikuti kegiatan Adventure Off Road dalam rangka Hari Juang Siliwangi tahun 2013.

Melalui kegiatan Adventure Off Road ini, Pangdam berharap, disamping untuk mengingatkan kembali akan heroiknya para pejuang Siliwangi melakukan penghadangan Tentara Sekutu di daerah Bojong Kokosan pada tanggal 9 Desember 1945, juga sebagai sarana untuk menumbuhkan kecintaan terhadap lingkungan dan melatih kepekaan social.

Sementara itu, Ketua KJM Yayat Adji Suarjiman dalam sambutannya mengatakan kegiatan Adventure Off Road dengan rute Bandung Bojong Kokosan Sukabumi merupakan upaya menjalin silaturahmi di antara komunitas pencinta jeep sekaligus memperingati Hari Juang Siliwangi,

Menurut Yayat, Selama ini masyarakat kurang mengenal kawasan Bojong Kokosan, yang ternyata menyimpan sejarah sebagai arena pertempuran di zaman penjajahan dulu.“Di Bojong Kokosan banyak pahlawan yang gugur sehingga kita patut mengenangnya," kata Yayat.
 
Sebelum melepas peserta Adventure Off Road, Pangdam III/Siliwangi mendapat kehormatan dan dikukuhkan sebagai Penasihat KJM.

Hadir pada kesempatan itu, Ketua Pengadilan Jawa Barat, Bupati Karawang, Kasdam III/Siliwangi, Para Asisten Kasdam, Para Kabalak Kodam, Ketua beserta Pengurus KJM dan undangan lainnya.(Pendam III)

About Kabar Seputar Jabar

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply