» » » Meneg Dahlan Iskan Resmikan ACI

(SJO, BANDUNG) - Sebagai national flag carrier, PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) kembali hadirkan mahakarya sebagai wujud persembahan bagi bangsa Indonesia yakni Assessment Center Indonesia sebagai bentuk kontribusi Telkom dalam pengelolaan SDM di Indonesia yang lebih baik.

Assessment Center Indonesia (ACI) diresmikan oleh Meneg BUMN Dahlan Iskan, disaksikan oleh CEO Telkom Arief Yahya dan Direktur Human Capital Management Telkom Priyantono Rudito, di Bandung (11/11).

Pada kegiatan ini, juga diperkenalkan logo Assessment Center Indonesia dengan tagline ‘Today for Better Future’. Turut hadir dalam acara tersebut para undangan Direktur SDM dari berbagai perusahaan baik dari BUMN dan perusahaan swasta terkemuka lainnya, serta Dekan dari berbagai universitas.

Di samping berupaya untuk mengembangkan dan menyebarluaskan ICT, dengan dasar pengalaman panjang dalam mengelola SDM dalam jumlah yang besar, mendorong Telkom untuk dapat lebih berbagi dalam hal pengelolaan SDM. “People are the Real Differentiator”.

Yang membedakan bangsa yang satu dengan bangsa yang lain adalah manusianya. Yang membedakan perusahaan yang satu dengan perusahaan yang lain adalah manusianya, dan yang membedakan manusia satu dengan manusia lain adalah karakter dan kompetensinya.

Direktur Utama Arief Yahya mengungkapkan, “Untuk Indonesia yang lebih baik, Telkom berupaya untuk berkontribusi dengan cara menfasilitasi dan mendorong berbagai pihak untuk dapat lebih mengelola aspek SDM-nya dengan lebih baik.”

Assessment Center Telkom merupakan pioneer dalam penerapan metoda Assessment Center di Indonesia yang telah berdiri sejak 10 November 1990. Assessment Center (AC) Telkom dikenal sebagai center of excellence yang didukung oleh tenaga kerja professional yang memiliki latar belakang psikologi dan menerapkan kode etik pelaksanaan Assessment Center secara konsisten, sehingga memberikan hasil yang dapat diandalkan oleh perusahaan dalam menetapkan keputusan yang berkaitan dengan pengelolaan SDM.

Dalam perjalanannya, jasa AC Telkom terintegrasi dengan jenis-jenis layanan yang lain yang berkaitan dengan assessment SDM secara umum serta program pengembangan lainnya. Untuk internal, AC Telkom memberikan dukungan bagi manajemen dalam mewujudkan salah satu
Mahakarya Telkom yaitu International Expansion, dengan menyediakan talent-talent terbaik dari Telkom. Selain melayani klien internal Telkom Group, AC Telkom juga telah melayani berbagai pihak dari berbagai sektor industri.

Dengan adanya Peraturan Menteri BUMN (Peraturan Negara BUMN no : Peru-01/MBU/2012) yang menyatakan bahwa pemilihan calon-calon direksi melalui metoda Assessment Center serta Kemenpan yang akan memberlakukan metoda Assessment Center untuk Eselon 1 dan Eselon 2 dan
berbekal pengalaman yang ada, maka Assessment Center Telkom tidak hanya diperuntukkan bagi Telkom, namun diharapkan dapat memperluas layanan ke berbagai BUMN dan instansi lainnya.

Untuk mendukung perluasan layanan, pengembangan kualitas dan produk pun harus terus dilakukan. Dalam tampilan baru ini, AC Telkom hadirkan produk baru, New Personal Quality Development yaitu produk atau layanan pengembangan sebagai tindak lanjut dari Assessment Center. Untuk peningkatan kualitas layanan, Assessment Center Telkom juga menggandeng  institusi yang bertaraf internasional dan tenaga-tenaga ahli yang berpengalaman agar terus dapat meningkatkan metoda serta layanan untuk Assessment dan Development Center.

Berdasarkan pertimbangan tersebut Arief Yahya memutuskan AC Telkom bertransformasi menjadi Assessment Center Indonesia. Dengan visi “Become a Leading Strategic Partner in Providing Human Resource Solution in Indonesia”, Assessment Center Indonesia dapat berkontribusi untuk penyediaan best talent untuk Indonesia, berperan sebagai partner yang dapat memberikan solusi dan menjadi center of excellence, serta menjadi Global Class Assessment Center. (rls)

About Kabar Seputar Jabar

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply