» » » Jabar-Istanbul Maksimalkan Sister Province

(SJO, ISTANBUL) - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan pada hari pertama kunjungan kerjanya ke Turki, Kamis, 24 Oktober 2013, bertemu dengan Gubernur Istanbul Huseying Avni Mutlu.

Heryawan diterima di Kantor Gubernur Istanbul sekitar pukul 15:00 atau pukul 19:00 WIB.

Pertemuan diawali dengan perkenalan. Gubernur Heryawan memperkenalkan anggota delegasi yang dipimpinnya.

Selanjutnya Heryawan mengutarakan, hubungan baik Indonesia-Turki yang terbina sejak 1950 hingga kini terjaga dan terus meningkat. Selain ekonomi, kerjasama sosial-budaya juga berlangsung baik.

"Kami juga memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas partisipasi Turki dalam membantu saudara kami di Aceh pada tahun 2004 lalu, yang dilanda bencana tsunami," ujar Heryawan.

Gubernur Heryawan menegaskan, atas sejarah hubungan baik itulah, Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) mengambil inisiatif untuk lebih meningkatkan hubungan kerjasama tersebut. Setidaknya, kata Heryawan, kerjasama antara Jawa Barat dengan Provinsi Istanbul.

Gubernur Istanbul menyambut baik inisitif yang diupayakan sejabatnya dari Jawa Barat.

Atas kesepahaman tersebut, Heryawan maupun Mutlu sepakat menjadikan Jawa Barat dengan Istanbul sebagai "Sister Province". Dalam lingkup ini, kerjasama berbagai bidang akan lebih terarah dan maksimal. Khususnya, sektor ekonomi-perdagangan, pendidikan, pariwisata, dan penembangan energi ramah lingkungan. (rls)

About Kabar Seputar Jabar

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply