» » Gelaran Kemilau Nusantara Berlangsung Hingga 12 Oktober

BANDUNG- Dinas Pariwisata & Kebudayaan Jawa Barat bekerjasama dengan Kementrian Pariwisata & Ekonomi Kreatif, kembali menggelar Kemilau Nusantara, yang rencananya akan berlangsung pada Kamis (10/10) hingga Sabtu, (12/10) Oktober mendatang.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat,  Nunung Sobari, untuk gelaran Kemilai nusantara tahun ini tidak hanya digelar pada siang hari, tapi juga pada malam hari.

“Sebelumnya Kemilai Nusantara berlangsung pada siang hari,  tahun ini rangkaian kegiatan akan berlangsung hingga malam hari, mulai Kamis (10/10)- Sabtu (12/10) mulai pukul 09.00 hingga 22.30 WIB di sekitar area Gedung Sate.” ucapnya.

Nunung mengatakan, seperti pelaksanaan tahun sebelumnya, untuk gelaran kali ini juga akan menampilkan helaran dari kabupaten/ kota di Jabar serta sejumlah provinsi yang ada di Indonesia.
“Ada sekitar 26 kabupaten/ kota di Jabar dan 20 provinsi yang akan ikut Kemilai Nusantara,” ujar Nunung, melalui rilis yang diterima www.Jabarprov.go.id.

Untuk tahun ini, menurut Nunung, tema yang diusung dalam gelaran Kemilau Nusantara yaitu 'Pesona Seni Budaya Ciptakan Lingkungan Asri', dengan berbagai tampilan yang akan diperlihatkan oleh para peserta, mulai dari tari, musik, teater serta pakaian khas.

“Para peserta akan menampilkan kekhasannya daerah masing-masing dengan cara mereka yang diramu sedemikian rupa sehingga menjadi tontonan yang menarik bagi masyarakat yang menontonnya,” kata Nunung.

Nunung menambahkan, selain menampilkan berbagai kesenia trasisional dari masing-masing daerah, dalam acara Kemilau Nusantara kali ini, juga akan ada kegiatan pameran, yang menampilkan produk unggulan dari daerah masing-masing.

“Nanti pengunjung juga bisa menikmati berbagai kuliner, kerajinan, informasi pariwisata serta pameran foto dengan objek pariwisata, seni dan budaya Jabar,” pungkasnya. (r22)

About Kabar Seputar Jabar

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply