» » » Seluruh Kota dan Kabupaten di Jabar Gunakan SPSE Nasional

(SJO, BANDUNG) - Kepala Balai Layanan Pengadaan Barang/Jasa Secara Elektronik (LPSE) Provinsi Jawa Barat Ika Mardiah menegaskan dengan menyusulnya Kabupaten Bogor migrasi ke Sistem Pengadaan Barang/Jasa Secara Elektronik (SPSE) Nasional, maka sejak Senin, (12/8) seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Barat telah menggunakan SPSE Nasional.

"Diharapkan dengan migrasi ke SPSE Nasional tersebut, vendor yang sudah terdaftar di LPSE di lokasi lain, dapat ikut berpartisipasi sebagai peserta tender di LPSE Kabupaten Bogor. Intinya semakin mempermudah vendor," ujar Ika di Kantor Balai LPSE Provinsi Jawa Barat di Kawasan Dago Pakar, Kota Bandung, Rabu (13/8) pagi.

Menurut Ika dengan SPSE Nasional yang dikembangkan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) semakin memudahkan vendor/penyedia barang/jasa untuk mengikuti lelang di LPSE manapun dengan memanfaatkan single sign on atau Agregasi Data Penyedia (ADP).

Sebelumnya, lanjut Ika, akhir  Juli lalu, Gubernur  secara khusus mengirim surat kepada Bupati Bogor terkait  aplikasi SPSE Nasional dengan menekankan sejumlah manfaat, antara lain kemudahan bagi vendor dengan adanya ADP,  pendampingan dari LKPP dalam pengelolaan sistem secara teknis dan dalam aspek hukum.

Dengan keseluruhan Kabupaten/Kota di Jawa Barat menggunakan SPSE Nasional diharapkan proses lelang dapat berjalan lancar dan semakin mudah. Tentu perkembangan tersebut sangat menggembirakan bagi vendor baik di Kabupaten Bogor maupun daerah lainnya. "Intinya pelayanan LPSE semakin baik dan lancar," tutur Ika.(r21)

About Kabar Seputar Jabar

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply