» » » Ribuan Polisi Kawal Konser Metallica




(SJO, JAKARTA) - Konser grup band rock asal Amerika, Metallica di Jakarta akan digelar pada hari Minggu (25/8) di Stadion Gelora Bung Karno. Co founder Blackrock Entertainment, Taye Masyhur selaku promotor konser mengatakan penjualan tiket konser Metallica di Jakarta sudah mencapai 70 persen. Sementara itu pihak kepolisian sudah menyiapkan dua ribuan aparat untuk mengantisipasi kericuhan seperti terjadi saat konser grup aliran cadas ini pada 20 tahun silam.

Menurut Taye,  kelas VIP yang dijual seharga Rp 1,5 juta sudah habis terjual. Namun, pihak promotor berjanji akan tetap menyediakan penjualan tiket di hari konser meski dengan jumlah yang terbatas.

Sampai Jumat (23/8/13) panitia masih sibuk mengurusi panggung yang bakal menjadi tempat sejarah dunia hiburan Tanah Air. Panggung dengan panjang 60 meter, lebar 8 meter dan tinggi 20 meter itu sudah berdiri tegak menghadap pintu VIP Barat GBK lengkap dengan tiang-tiang lampu dan sound system.

Adapun rumput hijau lapangan GBK sudah dilapisi semacam matras bertekstur keras berwarna putih. Tingginya, sekitar empat centimeter dan berongga untuk mengindari pijakan kaki para pentonton kelas festival langsung ke tanah.

Beberapa kru dari promotor penghelat hajat, Blackrock Indonesia, pun sedang melakukan cek suara di sana. "Persiapan produksi sudah 90 persen yang berjalan. Tinggal tunggu produksi dari Metallica-nya saja," kata Krishna Radhitya, Presiden Director Blackrock Indonesia.

Krishna mengaku perabotan yang diboyong Metallica dalam konsernya nanti sudah tiba di Jakarta.
Band yang digawangi James Hetfield (vokal dan gitar), Lars Urich (drum), Kirk Hammet (gitar), dan Robert Trujillo (bas) ini bukan kali pertama menyambangi Indonesia. Sebelumnya, James cs pernah beraksi pada 1993 dan sempat diwarnai kerusuhan. Dalam konser kali ini, diperkirakan lebih dari 50 ribu metalhead atau penggemar musik cadas bakal membanjiri Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Sebelum ke Jakarta, Metallica mampir terlebih dahulu di Seoul, Korea Selatan (18 Agustus), Kuala Lumpur, Malaysia (21 Agustus), dan Singapura (24 Agustus). Di Seoul, Metallica menggelar pertunjukan di Olympic Stadium. Sementara di Kuala Lumpur, Metallica bermain di hadapan sekitar 30 ribu penonton di Stadium Merdeka. Sehari sebelum manggung di Jakarta, James Hetfield tampil di Changi Exhibition Centre, Singapura. 

Dikawal Ribuan Polisi

Pada penampilan pertamanya di Jakarta 20 tahun silam, aksi panggung Metallica diwarnai bentrokan. Untuk konser kedua Minggu esok, dua ribuan orang polisi diterjunkan di sekitar lokasi konser untuk mengantisipasi berulangnya kejadian itu.

"Sudah disiapkan sebanyak 2694 personel untuk mengamankan kegiatan konser Metallica ini," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto, di Mapolda Metro Jaya, Jl Sudirman, Jakarta, Jumat (23/8/2013).

Personel yang diturunkan terdiri dari Satuan Sabhara, Satuan Intel dan Satuan Reserse serta Satuan Lalu Lintas. Personel pengamanan ini akan disebar di sejumlah titik seperti di pintu masuk menuju kawasan Senayan, di pintu masuk menuju BK Senayan hingga tribun penonton.

Aparat pengamanan disiagakan untuk mengantisipasi kericuhan hingga gangguan keamanan seperti adanya pencopet dan lain-lain. "Kita berharap konsernya kondusif," kata dia. (tim)

About Kabar Seputar Jabar

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply