» » » » Pertamina Akan Akuisisi Seperempat SPBU di Indonesia

(SJO, BANDUNG) - PT Pertamina mengharapkan semua Stasiun Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada di Indonesia mencontoh system SPBU Company Owned Company Operated (COCO) milik Pertamina dalam operasionalnya. Demikian dikemukakan Direktur Utama PT Pertamina, Karen Agustiawan.

“SPBU milik perorangan harus meniru system COCO, mulai dari penakaran BBM, pelayanan kepada konsumen,” ujar Karen, dalam sebuah acara di Bandung beberapa waktu lalu.

Oleh karenanya menurut Karen, guna memenuhi harapan tersebut, Pertamina berencana melakukan akuisisi sebanyak-banyaknya SPBU milik perseorangan atau perusahaan milik asing yang ada di Indonesia.

 "Kedepan kami menargetkan bisa mengakuisisi 25 persen SPBU di seluruh Indonesia," katanya.

Menurut Karen, pengembangan bisnis ritel SPBU COCO dilakukan, sebagai salah satu upaya peningkatan kinerja perusahaan yang tentunya bisa mendorong pendapatan Pertamina..

“Dengan pelayanan yang baik, tentu masyarakat akan meliriknya pada akhirnya bisa mendorong pendapatan Pertamina,” ucapnya.

Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina, Hanung Budya menambahkan, akuisis terhadap sejumlah SPBU dilakukan sebagai bagian dari upaya untuk meminimalisasi penyalahgunaan bahan bakar minyak Public Service Obligation (PSO) atau bersubsidi.

“Dengan SPBU COCO, lita mencoba meminimalisis penyalahgunaan BBM bersubsidi oleh kendaraan-kendaraan berkapasitas mesin besar, berpelat nomor pemerintah, BUMN dan sejenisnya,” ucapnya.

Hanung mengatakan, unutk tahan pertama, akuisisi akan dilakukan di sekitar DKI Jakarta dengan target akusisi SPBU sebanyak 274 unit.

“Setelah Jakarta, kita akan mencoba ke daerah lain, Jabar, Kalimantan, Lampung dan daerah lainnya. Kita targetkan, akusisi bisa selesai pada pertengahan 2014,” katanya. (r22)

About Kabar Seputar Jabar

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply