» » » » » » » Akri Patrio dan Hengky Tornando Nyalon Wakil Bupati Bogor

(SJO, BOGOR) - Dua artis, Akri Patrio dan Hengky Tornando, bakal bersaing mempebutkan posisi Wakil Bupati Bogor dalam Pemilukada Bupati Bogor yang digelar September 2013. Kedua artis itu maju lewat jalur independen.

Akri maju berpasangan dengan Gunawan Hasan, sedangkan Hengky Tornando dengan Alex Sandi Ridwan. Kedua pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati itu sudah mendaftarkan diri ke KPUD Kabupaten Bogor.
Sementara itu, dari jalur Partai Politik, kedua calon incumbent yaitu H Rachmat Yasin dan Karyawan Faturahman maju lewat parpolnya masing-masing.

Rachmat Yasin (RY) yang berpasangan dengan Sekda Kabupaten Bogor Nuhyanti didukung koalisi 9 Parpol yaitu PPP, Demokrat, Golkar, PKS, Nasdem, Hanura, PKPI, PAN, PKB dan 12 parpol nonparlemen lainnya.

Sedangkan Karyawan Faturahman (Karfat) yang menggandeng Adrian Arya Kusuman didukung PDIP dan PBB. Dengan demikian, sudah empat pasangan yang memastikan diri maju dalam Pemilukada Bupati Bogor.
"Hingga hari ini (Kamis), yang merupakan hari terakhir pendaftaran peserta Pilkada Bupati Bogor 8 September mendatang, dipastikan hanya 4 pasangan bakal calon yang mendaftar," ujar Ketua KPUD Kabupaten Bogor, Achmad Fauzi kepada wartawan, Kamis (30/5).

Menurutnya, empat pasangan calon yang nanti bertarung, masing-masing berasal dari unsur Parpol dua pasang calon dan dua dari jalur independen."Empat pasang calon tersebut akan kita verifikasi dan kita tetapkan pada tanggal 14 Juni. Kemudian 15 Juni, digelar pengundian nomor urut," kata Achmad Fauzi.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak 9 parpol koalisi yang mengusung calon incumbent Rachmat Yasin (RY) yang berpasangan dengan Nurhayanti,Sekda Kabupaten Bogor. Pasangan tersebut mendaftar pada 26 Mei lalu.

Di hari yang sama pasangan cabup independen Gunawan Hasan (mantan anggota DPRD Kabupaten Bogor) dan Akri Patrio (artis) juga mendaftarkan diri. Sedangkan Alex Sandi Ridwan (mantan Kepala Desa Sentul) yang berpasangan dengan Hengky Tornando (artis) baru mendaftar Rabu (29/5/2013).(tbn/ant/r22))

About Kabar Seputar Jabar

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply