» » » Densus Baku Tembak Dengan Teroris di Cigondewah Bandung

(SJO, BANDUNG) – Aparat Densus 88 baku tembak dengan terduga teroris dalam penggerekan di sebuah rumah di RT2/RW8 Batu Rengat, Cigondewah Hilir, Marga Asih, Kabupaten Bandung , Rabu (8/5/2013) siang. Pengepungan berlangsung Rabu (8/5/2013) hari ini sejak pukul 11.00 WIB.

Operasi ini merupakan lanjutan penangkapan dua terduga teroris yang berencana meledakan kantor Kedubes Myanmar. Dari kedua terduga teroris itu, Densus 88 menyita lima bom rakitan siap ledak, sejumlah bahan peledak dan catatan cara merakit bom. Selain itu, polisi juga telah menangkap empat anggota keluarga terduga teroris Sigit, masing-masing  berinisial S (44), istrinya N (21), adiknya N (18), dan adik ipar Sigit berinisial A (14).

Sampai Rabu (8/5/2013) siang Sigit masih dalam pencarian. Aparat Densus 88 tak mendapati Sigit saat penggerebekan di rumah kontrakannya, Jalan Kenanga 4 Nomor 61, RT 5 RW 3, Kelurahan Benda Baru, Kecamatan Pamulang Kota, Tangerang Selatan, Jumat (3/5/2013) dini hari. Di kontrakan itu, polisi hanya menemukan buku-buku, telepon seluler, dan kamera.

Wakapolri Komjen Nanan Sukarna dan Kapolda Jabar Irjen Pol Tubagus Anis Angkawijaya meninjau lokasi penggerebekan. “Jaringan mereka (teroris yang akan meledakkan Kedubes Myanmar), yang pasti ini pengembangan yang kemarin,” kata Wakapolri.

Nanan menerangkan empat terduga teroris yang bersembunyi di kontrakan milik warga lokal ini baru tinggal empat bulan di sana. (don)

About Kabar Seputar Jabar

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply