» » Bank BJB Target 10 Bank Terbesar di Indonesia


(SEPUTARJABAR.COM, BANDUNG)  Bank bjb bukukan laba bersih sebesar Rp. 1,19 Triliun di tahun 2012, perolehan tahun ini meningkat sebesar 24% dari posisi yang sama di tahun sebelumnya dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan bank bjb di Ballroom Hotel Hyatt, Jalan Sumatera, Bandung, Senin (25/03/2013).

Demikian pula total asset mencapai Rp. 70,8 triliun atau meningkat sebesar 30,1% serta dana pihak ketiga mencapai Rp. 50,6 triliun atau meningkat sebesar 29.6% secara YoY. Dari sisi kredit tercatat pertumbuhan kredit YoY sebesar 31% atau mencapai Rp. 35,4 triliun.

Pertumbuhan-pertumbuhan tersebut mencerminkan meningkatnya aktivitas bisnis, baik di bidang penyaluran kredit maupun penghimpunan dana yang mendorong naiknya tingkat profitabilitas. Posisi Return on Asset (ROA) berada pada posisi 1,9% sedangkan Return on Equity (ROE) sebesar 21,3% dengan NIM 6,8%.

Salah satu upaya yang telah dilakukan bank bjbuntuk mendukung pertumbuhan tersebut yaitu melalui perluasan jaringan yang hingga per Desember 2012 yaitu terdiri dari 1 Kantor Pusat, 4 Kantor Wilayah, 56 Kantor Cabang, 228 Kantor Cabang Pembantu, 140 Kantor Kas,  101 Payment Point, 7 Layanan Mobil Edukasi dan 740 jaringan ATM yang terkoneksi dengan sekitar 230 ribu jaringan ATM Bersama dan ATM Prima.

Untuk menggenjot ekspansi kredit mikro sepanjang tahun 2012 telah dibuka 437 jaringan“Waroeng bjb” yang diantaranya tersebar pada lokasi-lokasi sentra ekonomi.

Ekspansi juga disertai peningkatan layanan dan diversifikasi produk yang beragam untuk kemudahan bertransaksi bagi para nasabah bank bjb. Salah satu layanan untuk menunjang penghimpunan dana yaitu Program Petik Hadiah Tabungan bank bjb serta melalui re-branding layanan priority banking bank bjb menjadi “bjb Precious”.

Selain itu terdapat pengembangan fitur mesin ATM yang kini semakin lengkap seperti pembayaran kartu kredit, PDAM, listrik, telepon, TV Kabel dan yang baru launching layanan e-tax di beberapa kota untuk pembayaran beberapa layanan pajak seperti PBB, BPHTB, PPh dan pajak daerah. Salah satu layanan diversifikasi produk kredit termasuk Kredit Pemilikan Rumah dengan bunga rendah atau Mortgage Loan

Sesuai dengan Visi dan Misi yang diemban bank bjb untuk menjadi 10 bank terbesar dan berkinerja baik di Indonesia.(Don)

About Kabar Seputar Jabar

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply