» » Syarat Mininal Dukungan Calon Perseorangan 80.678 Orang

(SEPUTARJABAR.COM, BANDUNG)--KPU Kota Bandung menetapkan dukungan minimal sebanyak 80. 678 orang yang harus dimiliki pasangan calon Wali kota dan Wakil Wali kota Bandung dari jalur perseorangan. Jumlah itu merupakan tiga persen dari jumlah penduduk kota Bandung yang mencapai 2. 689.267 orang berdasarkan Data Agregat Kependudukan Kecamatan (DAK2).

Demikian kata Ketua KPU Kota Bandung Apipudin saat menyampaikan sosialiasasi mekanisme pencalonan Wali kota dan Wakil Wali kota dari jalur perseorangan di Aula KPU Kota Bandung, Jalan Soekarno Hatta No.260, Rabu (6/2/13).

Dia menambahkan, KPU mengundang para bakal calon dari jalur perseorangan untuk bersama menjalin komunikasi mengenai ketentuan perundang-undangan yang mengatur Pemilukada.

"Hari ini komunikasi dilakukan untuk menyamakan penafsiran atas undang-undang dan regulasi yang dipakai dalam Pemilihan Wali kota dan Wakil Wali kota (Pilwakot) Bandung 2013,"katanya.

Dalam sosialisasi tersebut, hadir tiga sejumlah pasangan bakal calon dari jalur perseorangan seperti Wawan Dewanta dengan Muhammad Sayogo, Ema Kertabudi dengan Khaidir, Bambang Setiadi dengan Alex Tahsin Ibrahim serta Wahyudin Karnadinata dengan Toni Apriliani. Mereka hadir didampingin oleh masing-masing tim sukses.

Lebih lanjut, Apipudin menuturkan, sosialiasi mekanisme pencalonan kandidat wali kota dari jalur perseorangan pun merupakan langkah awal sebelum KPU Kota Bandung mengumumkan di media massa mulainya penyerahan dukungan calon Wali kota dan Wakil Wali kota Bandung dari calon perseorang yang akan dilaksanakan pada 8-9 Februari 2013.

"Lalu, pada 10-14 Februari 2013, KPU Kota Bandung menerima penyerahan dokumen dukungan tersebut,"ujar Apipudin.

Sementara itu, Evie Ariadne Shinta Dewi selaku Ketua Pokja Pencalonan KPU Kota Bandung menuturkan, dengan adanya sosialiasi KPU Kota Bandung sudah bisa mengintip partisipasi warga yang berkeinginan untuk mencalonkan diri menjadi calon Wali kota Bandung 2013. (r01)

About Kabar Seputar Jabar

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply