» » » AMIGOS (Agak MInggir GOt Sedikit) : Nasi Goreng ANGLO Pak Suyud Andalkan Arang Jaga Cita Rasa


(SJO, POJOK AMIGOS, BANDUNG) Siapa yang tidak mengenal nasi goreng ? Hampir semua orang di negeri ini pasti pernah mencicipinya.

Tapi nasi goreng yang satu ini sangat berbeda dari biasanya terutama dalam proses memasak dan peralatan untuk mengolahnya benar-benar antik.

Penasaran mendengar nama Nasi Goreng ANGLO Pak Suyud rasa keingintahuan saya semakin kuat, akhirnya saya bertanya langsung kepada pemiliknya.

Pemiliknya kemudian menceritakan, ANGLO itu adalah sebuah kompor hasil kreasi ayahnya, Pak Suyud pedagang nasi goreng sekaligus menjadi brand warungnya yang telah merintis usahanya sejak tahun 60’an, sepeninggal pak suyud pada tahun 1991 kini anak-anaknya yang mengelola usaha tersebut.

“ANGLO ini nama kompornya dengan menggunakan Arang, pembakaran arang sendiri tidak dengan dikipas tapi menggunakan ANGLO ini, caranya satu orang memasak dan satu orang lagi memutar ANGLO (Sejenis kompor yang menggunakan arang, untuk pembakaran arang tersebut agar membara, digunakan tenaga manusia untuk memutar tuas agar tali yang memutarkan roda sehingga menghasilkan tenaga angin dan mendorongkan kedalam kompor arang tersebut, sehingga besar kecilnya api tersebut tergantung dari putaran tuas tadi.Red)”.

“Pak Suyud sendiri awalnya hanya pedagang nasi goreng pikul keliling di sekitar jalan mangga, kota bandung, diawal tahun 70’an pak suyud memutuskan untuk berjualan di halaman toko cairo dan ber Kreasi membuat Anglo ini untuk mempermudah proses memasaknya dan menjaga cita rasa dari makanan itu sendiri” ujar salah satu anaknya kepada seputarjabar.com.

“Penasaran sama ANGLO nih, dari tadi saya memperhatikan yang masak. Hasil pembakaran dari arang sendiri memberikan rasa yang khas dan tradisional di masakan ini sehingga rasanya sangat terasa di lidah” jelas Rustam salah satu penikmat kuliner yang rela antri untuk menikmati sepiring nasi goreng Anglo pak suyud ini.

Tidaklah heran antrian penikmat kuliner memadati tempat ini mulai dari jam buka pukul 15.00 wib, walau tempatnya hanya warung tenda biasa, tapi untuk rasa tidak kalah dengan restoran.(Joe)


About Kabar Seputar Jabar

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply