» » Kapolda Berharap Pendukung Persib dan Persija Berdamai

(SJO, BANDUNG) - Kapolda Jabar Irjen Mochamad Iriawan, berharap perdamaian antara dua suporter fanatik, Persib (bobotoh) dan Persija (The Jak).Kapolda mengaku, belum lama ini dirinya sengaja menemui Kapolda Metro Jaya Irjen I Putut Eko Bayuseno, untuk menyampaikan islah.

Polda Jabar sangat berharap pertemuan tersebut bisa segera direspons pihak Polda Metro Jaya, sebagai pemegang wilayah hukum dari para suporter fanatik Persija, The Jak Mania. Meski, pada akhirnya tetap saja keputusan bergantung kepada Persib, terutama dalam hal ini bobotoh.

"Saya minta itu, perdamaian kedua suporter ini. Yang sudah terjadi diputihkan saja. Sekarang, saatnya kami sama-sama menjadi suporter yang dewasa yang lebih bijak menghadapi pertandingan ini," ujar Kapolda kepada wartawan, usai solat Jumat di Masjid Agung, Bandung, Jumat (28/2/2014).

Lebih jauh Iriawan mengatakan, ada permintaan dari Persib agar pertandingan dengan Persija bisa dilaksanakan pada 7 Maret 2014. Tapi, Polda Jabar tidak lantas menyetujui, karena masih perlu dikaji lagi.

Iriawan berharap, kejadian ini bisa membuat para bobotoh Persib menunjukkan sisi kedewasaannya sebagai suporter. Memang, tidak semua suporter berbuat anarkis, dan hanya segelintir oknum yang begitu.

Kapolda mencontohkan, saat pertandingan di gelar di luar stadion, ada sekitar 5.000 bobotoh, dan mereka tidak mau masuk ke dalam. Ia berharap kejadian seperti ini tidak terjadi lagi, dan seyogianya para koordinator bisa membujuk para bobotoh tersebut.

"Nanti Wakapolda pulang dari Cirebon akan lakukan kajian lagi. Saya ingin tertib, saya cinta Bandung dan Jawa Barat. Saya pendukung Persib dari tahun 1973, dari SD. Saya ingin juga main di sini (Bandung)," tutur Kapolda. (r22)

About Kabar Seputar Jabar

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply