» » » Kasdam III/Siliwangi memberikan pembekalan kepada 120 Danramil Jajaran Korem 062/Tarumanagara

(SJO, GARUT)Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Suyatno, S.E., M.Sc. memberikan pembekalan kepada 120 Danramil jajaran Korem 062/Tn bertempat di Aula Tarumanagara Jl Bratayudha No.65 Garut, Jum’at (13/12)

Sebelum memberikan pembekalan Kasdam mengecek pembangunan dan perehaban rumah dinas di Asrama Sukadana,  Asrama Lapang Paris dan Asrama Sukagalih.

Kegiatan Apel Danramil berlangsung satu hari diikuti oleh 120 Danramil jajaran Korem 062/Tn yang berada diwilayah Priangan Timur, kegiatan tersebut juga diberikan materi-materi lain tentang Pendayagunaan Ramil Model,Binfung Babinsa, Karya Bakti,Gar Komsos dengan Kommas, Bin Peta jarak jaring Ter, Netralitas TNI, 5 Puan Ter, Metode Binter, sikap Ter, Ketatalaksanaan Binter, mengatasi aksi Terorisme, membantu SAR, membantu Polri, membantu Pemda, prosedur cara menyelesaikan konflik di wilayah binaan, sistem pengamanan/keamanan lingkungan diwilayah binaan yang dilakukan secara swadaya.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Danrem 062/Tarumanagara Kolonel Inf Besar Harto Karyawan, S.H, dengan Tema “ Melalui Apel Danramil kita samakan sikap, pola pikir dan pola tindak Aparat Kowil guna mendukung tugas pokok TNI AD untuk memperkokoh kemanunggalan TNI Rakyat dalam rangka mensukseskan pemilu tahun 2014 ” .

Hadir pada acara tersebut Aster Kasdam III/Slw, Kasrem 062/Tn, Para Dandim & Kasi Jajaran Korem 062/Tn, Danyonif 301/Pks serta Dan Ka Satbalak jajaran Korem 062/Tn.

Amanat Danrem 062/Tn Kolonel Inf Besar Harto K.S.H, menyampaikan bahwa pelaksanaan Apel Danramil ini sangat penting karena para Danramil merupakan ujung tombak aparat kewilayahan, sehingga para Danramil dapat memberikan gambaran dan masukan kepada Komando atas tentang permasalahan yang terjadi dan akan terjadi di wilayah satuan tugas masing-masing, sehingga permasalahan-permasalahan yang ada di wilayah dapat dideteksi sedini mungkin, para Danramil dapat meningkatkan kemampuan dalam pelaksanaan tugasnya selaku pembina teritorial terdepan, sehingga para Danramil diharapkan mampu melaksanakan tugas, terutama menyiapkan Daerah Pangkal Pertahanan wilayah dan membantu Pemerintah Desa/Kelurahan untuk menjaga stabilitas Keamanan dan Ketertiban.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan dekati dan rangkul semua elemen masyarakat baik Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat, galang dengan baik, sehingga apabila terjadi permasalahan para Danramil dapat mendeteksi sedini mungkin, sehingga tidak terjadi permasalahan yang lebih luas, bertitik tolak dari pandangan tersebut, maka fungsi Binter merupakan fungsi utama Angkatan Darat yang lebih luas dan bernilai strategis.  Fungsi ini menyelenggarakan perencanaan, pengembangan, pengerahan, dan pengendalian potensi wilayah pertahanan dengan segenap aspeknya untuk menjadi kekuatan sebagai Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara serta menjaga kemanunggalan TNI dengan  Rakyat.(Penrem 062/Tn/Pendam III/Slw/DnSc).

About Kabar Seputar Jabar

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply