» » » » Aher-Deddy Mizwar Minta Doa Agar Amanah

(SEPUTAR JABAR COM, BANDUNG) - Rangkaian kampanye pasangan Calon Gubernur (Cagub)-Calon Wakil Gubernur (cawagub) Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher)-Deddy Mizwar ditutup di Lapangan Gasibu, Bandung --simbol pusat provinsi-- pada Rabu (20/2). Gasibu berada tepat di depan Gedung Sate, kantor Gubernur Jabar.

Kampanye rapat umum di hari terakhir masa kampanye Pilgub 2013 ini menghadirkan hampir seluruh kekuatan pasangan 'Nomor Opat'. Bila 14 hari masa kampanye, Aher dan Deddy berkampanye di lokasi yang terpisah, kali ini tampil bersama.

Selain itu, petinggi pusat partai koalisi yakni PKS, Hanura, PPP, dan PBB juga memperkuat bobot kampanye. Antara lain Presiden PKS Anis Matta dan Ketua Umum Hanura Wiranto. Turut mendukung dan menyemarakkan kampanye, sejumlah artis pentolan seperti Sys NS, Diky Chandra, Hengky Tornado, dan Lenny Marlina.

Bukan cuma tim kampanye yang total, warga pendukung dan simpatisan 'Kancing Beureum' juga tumpang-ruah memadati Lapangan Gasibu. Sekitar 20 ribu warga Merah-Putih memenuhi Gasibu yang membuat jalan utama menuju lapangan macet total.

Mereka bukan cuma warga Bandung, tapi juga dari kabupaten/kota sekitar ibukota Jabar, yang datang mengendarai bus dan angkutan kota. Massa pendukung pasangan petahana mulai memenuhi Gasibu sekitar pukul 10:00 WIB, meski kampanye dimulai pukul 14:00 WIB.

Presiden PKS dalam orasinya menandaskan, Aher-Deddy menjadi pasangan paling unggul karena keduanya sosok yang memiliki pengetahuan dan pengalaman mumpuni. Jejak rekam prestasi Cagub dan Cawagub ini tak diragukan lagi. "Dua hal ini yang paling penting," ujar Anis.

Ketua Umum Hanura Wiranto mempertegas keunggulan Heryawan, yang hampir lima tahun memimpin Jabar, dan Deddy Mizwar yang juga memiliki prestasi di bidang seni-budaya serta juga pegiat antikorupsi.

"Pemimpin tidak cuma perlu pengalaman dan pengetahuan. Tetapi juga wajib memiliki akhlak mulia, tidak cacat moral. Semua itu dimiliki figur Kang Aher dan Kang Deddy Mizwar," tegas Jenderal purnawirawan berbintang empat.

Selain orasi, sejumlah organisasi masyarakat (ormas) mendeklarasikan dukungannya kepada Aher-Deddy Mizwar. Antara lain Aliansi Serikat Pekerja/Serikat Buruh Jabar dan organisasi penyandang cacat.

Kampanye pamungkas ini ditutup dengan orasi kandidat. Cagub Heryawan menutup paparan programnya dengan menyatakan, bila pasangan Nomor 4 memenangi Pilgub, maka akan membangun gedung kesenian terbesar di Indonesia.

Program tersebut, kata Aher, mendampingi Stadion Sepakbola Gedebage --terbesar kedua setelah Stadion Gelora Bung Karno-- yang bangunan fisiknya telah rampung.

Sementara Cawagub Deddy Mizwar menutup orasinya dengan doa semoga Aher-Deddy Mizwar --bila dipercaya memimpin Jabar-- senantiasa mampu menjaga amanah rakyat. "Mohon bantuan warga Jabar untuk juga mendoakan kami agar senantiasa amanah dalam memimpin," tutur Deddy. (don)

About Kabar Seputar Jabar

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply