» » Jabar Siap Dukung DKI Jadi Megapolitan

BANDUNG--Pergantian kemimpinan di jajaran Pemprov DKI, tidak menyurutkan hubungan baik yang selama ini terbina antara DKI Jakarta dengan Jawa Barat. Kerja sama yang selama ini telah terjalin sejak era kepemimpinan Fauzi Bowo, siap diteruskan Pemprov Jawa Barat di kepemimpinan Gubernur DKI yang baru, Joko Widodo (Jokowi), termasuk dalam mensukseskan konsep megapolitan.

"Kami mengucapkan selamat pada Pak Jokowi dan Basuki, yang telah dilantik menjadi gubernur dan wakil gubernur DKI. Tentunya kami berharap, semoga Pak Jokowi bisa mengemban amanah dengan baik," ujar Ahmad Heryawan, Gubernur Jawa Barat, usai menghadiri pelantikan Jokowi di DPRD DKI, Senin (15/10).

Orang nomor satu di Jawa Barat ini juga mengaku siap untuk menjalin kerja sama dengan Pemprov DKI dalam segala hal. Tentunya demi terciptanya iklim yang kondusif dan suksesnya pembangunan, termasuk dalam hal tata daerah, pembangunan commuter line dan tata kota yang baik.

Sebagai provinsi penyangga ibu kota, Jawa Barat juga siap mewujudkan konsep megapolitan, yang telah lama dicanangkan. Dalam perkembangan ke depan, Jakarta tidak akan terbatasi oleh wilayah perbatasan. Sebab, pada hakikatnya antara DKI dengan Jawa Barat adalah satu kesatuan.

"Megapolitan besar harus ada perancanaan besar pula. Pembangunan di ibu kota kita dukung sepenuhnya. Termasuk soal MRT, monorail harus terus dilanjutkan," katanya. (bjo)

About Kabar Seputar Jabar

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply