» » » Pemerintah Buka Pendaftaran Calon Anggota Dewan Jaminan Sosial Nasional

(SJO, JAKARTA) - Menindaklanjuti Peraturan Presiden Nomor 46 Tahun 2014, Pemerintah membuka kesempatan kepada masyarakat untuk mendaftarkan diri menjadi calon anggota Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN).

Pendaftaran terbuka untuk masyarakat dari unsut Tokoh/Ahli, unsur Organisasi Pemberi Kerja/Organisasi Pengusaha, dan unsur Organisasi Pekerja/Organisasi Buruh.

Pendaftaran dari unsur Tokoh/Ahli dapat dilakukan melalui usulan organisasi atau mendaftarkan diri kepada Panitia Seleksi dengan alamat Kantor Kemenko Kesra Lantai 4, Jl. Merdeka Barat No. 3, Jakarta.

Sedangkan pendaftaran dari unsur Organisasi Pemberi Kerja/Organisasi Pengusaha dan Organisasi Pekerja/Buruh dapat diusulkan Ketua Organisasi yang bersangkutan kepada Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, dengan alamat kantor Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigras, Jl. Gatot Subroto Kav. 51, Jakarta Selatan.

Pendaftaran dan penerimaan berkas selambat-lambatnya tanggal 19 Juni 2014, kata Panitia Seleksi, seperti dirilis Humas Kemenpan.

Sedangkan persyaratan yang harus dipenuhi pendaftar adalah sbb:

1. Warga Negara Indonesia;
2. Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
3. Sehat jasmani dan rohani yang dibuktikan dengan surat keterangan dokter pemerintah;
4. Berkelakuan baik yang dibuktikan dengan surat keterangan kepolisian setempat;
5. Berusia sekurang-kurangnya 40 (empat puluh) tahun dan setinggi-tingginya 60 (enam puluh) tahun pada saat menjadi anggota;
6. Lulusan pendidikan paling rendah jenjang strata 1 (satu);
7. Memiliki keahlian di bidang jaminan sosial;
8. Memiliki kepedulian terhadap bidang jaminan sosial; dan
9. Tidak pernah dipidana berdasarkan keputusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana kejahatan.

Formulir Pendaftaran, Daftar Riwayat Hidup dan Surat Pernyataan Tidak Pernah  Dipidana Penjara dapat diunduh di www.djsn.go.id atau www.menkokesra.go.id atau diambil di sekretariat Panitia Seleksi Calon Anggota  Dewan Jaminan Sosial Nasional.

Seleksi anggota DJSN meliputi: 1. Seleksi Administrasi; dan 2. Uji Kepatutan dan Kelayakan. (*)

About Kabar Seputar Jabar

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply